Cari Blog Ini

Selasa, 15 Juni 2010

Vuvuzela,Oleh-oleh Carra Buat Anak

detikcom - Rustenburg , Bunyi bising vuvuzela telah memicu perdebatan sengit di kalangan penonton Piala Dunia 2010. Bek Inggris Jamie Carragher malah mengaku akan membelikan anaknya oleh-oleh vuvuzela. Vuvuzela, terompet plastik khas Afrika Selatan, angkat nama di Piala Dunia 2010 karna banyak yang merasa terganggu oleh suaranya yang pernah mencapai level 127 desibel, lebih keras dari suara gergaji mesin. Benarkah semengganggu itu bunyi vuvuzela? Tidak bila yang ditanya adalah Carragher. Menurutnya, gangguan vuvuzela cuma terasa di televisi, tidak buat pemain dan penonton di lapangan. "Saat saya datang ke sini, saya tidak merasa itu terlalu bising. Kita akan lebih merasa bising kalau nonton di televisi," kata Carragher seperti yang dikutip Sky News. Carragher bahkan mengaku sudah membeli dua buah vuvuzela untuk oleh- oleh buat anaknya yang terus-terusan menanyakan tentang apa itu vuvuzela padanya. "Anak-anak saya menelpon dan meminta saya membelinya. Jadi saya sudah beli dua dan akan membawanya di tas nanti," gelak bek yang bermain di Liverpool tersebut. Meski dianggap bising oleh sebagian orang, Presiden FIFA Sepp Blatter telah menegaskan bahwa kehadiran vuvuzela tidak akan dilarang karena merupakan bagian dari tradisi penggemar sepakbola di Afsel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar