Cari Blog Ini

Minggu, 27 Juni 2010

Maradona Maafkan Platini, Tidak Untuk Pele

TEMPO Interaktif , Johannesburg - Diego Maradona meminta maaf di hadapan publik kepada Presiden UEFA, Michel Platini, atas komentar yang pernah dilontarkannya terhadap legenda Prancis itu beberapa hari sebelumnya. Tapi, pelatih timnas Argentina itu menegaskan tak mau melakukan hal serupa kepada Pele yang juga jadi sasaran kecamannya. “Saya ingin menyempaikan permohonan maaf saya lewat kalian (para reporter) kepada Mr Platini … Tapi, tidak kepada Pele,” ujar Maradona dalam jumpa pers seusai kemenangan 4-1 Argentina atas Korea Selatan, Kamis (17/6). “Beberapa hari yang lalu, saya berkomentar tentang Mr Platini. Mr Platini kemudian mengirimkan surat kepada saya yang menyatakan ia tak pernah mengatakan seperti apa yang kalian (para reporter) bilang kepada saya, ” tambah Maradona. Sebelumnya, Platini dikabarkan telah mengkritik kemampuan Maradona sebagai pelatih dengan menyebut ia hanya jadi pelatih yang bagus saat masih jadi pemain. Kritikan serupa juga dilontarkan Pele. Maradona kemudian balik menyerang kedua sosok legendaris itu dengan mengatakan Pele seharusnya kembali ke museum dan menyebut Platini merasa lebih besar daripada apa pun di dunia ini karena ia orang Prancis. Di pengujung wawancara, Maradona menjawab pertanyaan kebiasaanya memeluk dan mencium para pemainnya seusai pertandingan. “Saya suka perempuan… Jadi publik jangan menyangka saya telah berpindah jalur, ” tandas Maradona.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar