Cari Blog Ini

Senin, 08 Maret 2010

Kisah Nabi Adam A.S Part 2

Allah kemudian mengajarkan kepada Adam nama-nama benda yg dilihatny.Dengan demikian Adam mengetahui nama-nama benda yg ada dimuka bumi.Itulah pengetahuan pokok yg nanti diperlukannya untuk mengatur dan memelihara bumi.
Berfirmanlah Allah kepada para malaikat, "Sebutkanlah kepada-Ku nama-nama benda itu !"
"Maha Suci Engkau ya Allah.Tidak ada yg kami ketahui selain apa yg Engkau ajarkan kepada kami.Hanya Engkaulah yg mengetahui segala-galanya, "Kata para malaikat dengan penuh takzim.
"Hai Adam, beritahukanlah kepada mereka nama-nama benda itu !"firman Allah,
Adam kemudian menyebut nama-nama benda yg diketahuinya.Para malaikat kagum.Mereka memberi hormat sehormat-hormatnya.

"Bukankah sudah Kukatakan,Aku mengetahui rahasia langit dan bumi ?Aku lebih mengetahui apa yg tidak kamu ketahui ?"firman Allah kepada para malaikat.
Para malaikat lalu memuja dan mengagungkan Allah,mereka semakin menaruh hormat kepada Adam.Ternyata Adam telah mengetahui apa yg mereka belum ketahui.
Allah kemudian memberikan Adam sebuah tempat yg nyaman dan sentosa yaitu sorga.Tempat itu indah permai.Segala kebutuhan hidup telah tersedia.Kebun sorga penuh dengan buah-buahan yg rasanya lezat.Air sungai jernih dan berbau harum.Pohon, tumbuhan dan rumput seperti ditata rapi,teduh dan nyaman sekali.
Sebenarnya tempat itu sangat menyenangkan, Adam berkeliling menjelajahi kebun-kebun dan taman-taman,tapi ia merasa kesepian karena tidak mempunyai teman.

DICIPTAKANNYA IBU UMAT MANUSIA

Adam merasa kesepian karena tak mempunyai teman atau pasangan.Padahal ia melihat semua binatang yg ada disorga itu hidup berpasang-pasangan.
Rasa sepi dan sedih membuatnya letih.Adam pun tertidur pulas dibawah pohon yg teduh.Allah Mahatahu.Ia mengetahui pula yg tergerak dihati Adam yaitu ingin mempunyai teman.Maka selagi Adam tertidur,Allah menciptakan manusia lagi yg diambil dari tulang rusuk Adam sendiri.Manusia itu lain jenisnya dengan Adam.Ia adalah seorang wanita.Dan dinamakan Hawa.
Ketika Adam bagun dari tidurnya,iapun terkejut.Adam mengusap-gusap matanya,seakan tak percaya.Ia melihat seseorang duduk disampingnya. Wanita itu indah,cantik dan menakjubkan.
"Siapakah engkau ? Mengapa berada disini ?" tanya Adam.Dengan senyum Hawa menjawab, "Aku adalah Hawa diciptakan untuk menjadi teman hidupmu."
Betapa gembira hati Adam mendengar jawaban itu.Ia memuji dan bersyukur kepada Allah yg telah mengabulkan keinginannya sehingga ia tidak merasa kesepian lagi.Hawa telah ditakdirkan menjadi istri Adam.Sepanjang hari mereka bersuka ria ditaman sorga.Keduanya dpt bersenang-senang sepuas hati.Mereka boleh makan apa saja makanan dan buah-buahan yg tersedia disorga.Hanya satu yg dilarang oleh Allah yaitu tidak boleh makan buah khuldi.

JEBAKAN IBLIS

Iblis telah bersumpah untuk menyesatkan Adam dan keturunannya.Ia berdaya upaya agar Adam terusir dari sorga.Pada suatu ketika ia berhasil masuk sorga.Kebetulan pd saat itu Adam dan Hawa sedang merasa haus dan lapar.Iblis datang sembari berkata, "Hai,Adam, tampaknya,kau dan istrimu sedang lapar dan haus.Makanlah buah dihadapanmu itu.Lihat, warnanya begitu indah dan segar,baunya pun sangat harum tentu rasanya sangat lezat."
Adam tahu,buah dihadapannya memang tampak lain daripada yg lain.Tapi buah itu adalah buah larangan.Maka ia tak mau memetiknya.Iblis membujuk Hawa tapi Hawa juga tak berani makan buah itu.
Iblis kecewa dan merasa sakit hati.Tapi tidak putus asa.Pada suatu saat ia mendekati Adam lagi.Kali ini ia berkata. "Mengapa Tuhan melarangmu makan buah ini ? Tak lain agar kalian tidak jadi malaikat.Sebab jika kalian makan buah itu kalian akan menjadi penghuni kekal disorga ini."percayalah, aku adalah seorang teman yg memberi nasihat yg baik"
Penderian Adam tdk tergoyahkan.Ia tetap tak mau menuruti godaan iblis untuk makan buah khuldi.
Pada suatu kesempatan iblis datang lagi.Ia memilih waktu tepat,Adam dan Hawa baru saja berjalan-jalan keliling sorga.Mereka kelelahan.Saat itulah iblis berkata; "Hai Adam,ketahuilah sebenarnya hanya gologan malaikat saja yg blh makan buah itu.Sebab dengan makan buah itu para malaikat akan mengalami hidup kekal tanpa mengalami kematiaan."

ADAM DAN HAWA MULAI MENDENGAR PERKATAAN IBLIS

"Kami telah mendengar rahasia Allah sebelum kalian diciptakan, "sambung iblis." Bahwa kalian takkan hidup lama.Beberapa waktu lagi kalian akan dimatikan.Nah jika kalian ingin hidup kekal abadi disorga ini makanlah buah itu,rasanya sungguh lezat tak ada duanya disorga ini.Sungguh bodoh jika kalian tdk mau menerima nasihatku ini."

ADAM DAN HAWA MULAI TERTARIK

Iblis meneruskan bujukannya, "Aku bersumpah dihadapan kalian.Demi Allah aku sebenarnya hanya ingin memberi nasihat,karena aku merasa kasihan pd kalian berdua.Larangan Tuhan itu tak lain adalah supaya kalian tdk bisa hidup kekal disorga ini."
Hawa yg terkena bujukan iblis itu berkata kepada Adam."Rupanya ia benar ucapan iblis itu.Ia telah bersumpah dengan nama Allah".
Hawa yg lemah hatinya kemudian menghampiri pohn buah khuldi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar